Search Loading...
Selasa, 02 September 2014

CALEG DPRD DKI: Pelawak, Artis, Staf Pribadi Ahok Hingga Pengacara Eyang Subur

Nancy JunitaJum'at, 23/08/2013 16:59 WIB
Ilustrasi/beritajakarta
beritajakarta
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA— Sebanyak 1.266 calon legislatif yang tercantum di daftar calon tetap akan bertarung di pemilihan legislatif 2014 memperebutkan 106 kursi DPRD DKI Jakarta. Para caleg itu berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari artis, anggota dewan incumbent, mantan pejabat, pelawak, hingga pengacara Eyang  Subur.

Berikut beberapa nama caleg DPRD DKI Jakarta yang tercantum dalam DCT Pileg 2014 seperti dilansir laman Pemprov DKI, beritajakarta, Jumat (23/8). Di daerah pemilihan (dapil)  1 (Jakarta Pusat) dari Partai Gerindra, staf pribadi Ahok, Michael Victor Sianipar terdaftar dengan nomor urut 11.

Kemudian, di dapil 4 (Jakarta Timur) dari Partai Nasdem, pengamat transportasi, Azas Tigor Nainggolan terdaftar dengan nomor urut 4. Masih dari dapil 4 (Jakarta Timur), dari Partai Gerindra, mantan Dirut PD Pasar Jaya, Prabowo Soenirman terdaftar dengan nomor urut 4.

Di dapil 5 (Jakarta Timur), dari Partai Amanat Nasional (PAN), pelawak TB Didin Zaenal Abidin atau yang lebih dikenal dengan Didin Bagito terdaftar dengan nomor urut 10. Untuk dapil 7 (Jakarta Selatan), dari Partai Gerindra, artis Nuraina atau Nuri Shaden terdaftar dengan nomor urut 1.

Selain Nuri, dari dapil 7 juga ada nama Mohammad Aufar Sadat yang juga mantan calon Wakil Bupati Tangerang dan suami artis Olla Ramlan, terdaftar dengan nomor urut 2 di Partai Hanura.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Inggard Joshua terdaftar di dapil 9 (Jakarta Barat) dari Partai Nasdem. Masih dari partai dan dapil yang sama, pengacara Eyang Subur, Ramdan Alamsyah juga terdaftar dengan nomor urut 5. Selain Inggard dan Ramdan Alamsyah, dari dapil yang sama dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), penyanyi dangdut Aisyah Mochtar atau Machicha Mochtar terdaftar dengan nomor urut 9.

Untuk di dapil 10 (Jakarta Barat), mantan Wali Kota Jakarta Barat Burhanuddin juga terdaftar di partai dan dapil yang sama dengan nomor urut 9. Pesulap Adri Manan juga ikut bertarung memperebutkan kursi legislatif di Dapil 10 dari PKPI dengan nomor urut 12. (Kabar24.com)

Editor:Nancy Junita